Hadapi Pilkada Serentak 2024 Kapolres Ajak Toko Agama Doa Bersama. - Faktapagi.com

Kamis, September 05, 2024

Hadapi Pilkada Serentak 2024 Kapolres Ajak Toko Agama Doa Bersama.


Kegiatan doa bersama FKUB di Mapolres Sekadau dalam rangka menghadapi Pilkada serentak tahun 2024, Selasa (03/09/2024) di Aula Mapolres Sekadau.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Menghadapi Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 Polres Sekadau bersama forum lintas agama melakukan doa bersama. Doa bersama itu dilakukan guna untuk meminta kepada Tuhan agar pelaksanaan Pilkada berjalan aman dan lancar, Selasa (03/09/2024) di Aula Mapolres Sekadau.

Dalam sambutannya Kapolres AKBP I Nyoman Sudama mengatakan, bahwa doa bersama ini merupakan bentuk kerjasama antara Polres Sekadau dengan Pemerintah Daerah dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Melalui forum tersebut Kapolres juga mengajak masyarakat agar bersama sama menjaga situasi sosial di Kabupaten Sekadau menjelang Pilkada. Selain itu Kapolres juga gencar melakukan silaturahmi kepada tokoh agama dan masyarakat dengan tujuan agar semua pihak ikut serta menjaga keamanan saat Pilkada berlangsung.

"Silahturahmi dengan tokoh sebagai ajakan untuk bersama menjaga situasi agar tetap aman dan lancar jelang Pilkada tahun 2024," kata Kapolres.

"Kami dari Kepolisian sudah membentuk operasi dengan sandi "Mantap Praja 2024".Namun kepolisian tidak bisa bekerja sendiri, tanpa adanya dukungan penuh dari masyarakat," katanya.

Sementara itu Sapto Utomo mewakili Bupati Sekadau dalam sambutannya mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini sangat tepat dilakukan sebab doa merupakan ritual rohani setiap agama pasti ada.

"Saya sangat setuju dengan kegiatan doa bersama ini yang diselenggarakan oleh Polres Sekadau," kata Sapto.

"Sudah tepat Kepolisian menggelar Doa bersama,sebagai bentuk ikhtiar untuk memohon kepada Tuhan agar terhindar dari segala gangguan roh-roh jahat",kata Sapto.

Doa bersama Lintas agama dilakukan secara bergantian,untuk Agama Islam dipimpin oleh ustad Abdul Azis,Agama Kristen dipimpin oleh Pendeta Yosua, Agama Katolik dipimpin Oleh Pastor Herman,agama Hindu dipimpin 

oleh Kapolres sendiri, sedangkan agama Budha dipimpin oleh Suryadi.

Turut Hadir para tokoh lintas agama,lintas suku,pejabat Polres sekadau,Kajari,Danramil,para Kapolsek ,Kakan Kemenag ,dan para tamu undangan lainnya.(wos/editor Sutarjo)


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments