KPKNL Singkawang Bersama Kantor Wilayah DJKN Kalbar Dan KPKNL Pontianak Gelar FKP Tahun 2024. - Faktapagi.com

Rabu, September 11, 2024

KPKNL Singkawang Bersama Kantor Wilayah DJKN Kalbar Dan KPKNL Pontianak Gelar FKP Tahun 2024.


Kegiatan FKP oleh DJKN Kalbar bersama KPKNL Singkawang dan KPKNL Pontianak, Selasa (10/09/2024) melalui zoom meeting.

PONTIANAK-FAKTAPAGI.COM.Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Singkawang bersama dengan Kantor Wilayah (Kanwil) DJKN Kalimantan Barat dan KPKNL Pontianak menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik (FKP) Tahun 2024 dan dibuka oleh Kanwil DJKN Kalbar Tetik Fajar Ruwandari, Selasa (10/09/2024) Di Aula Kanwil DJKN Kalbar melalui zoom meeting.

Acara yang mengambil tema" DJKN melayani lebih baik".

FKP merupakan wadah koordinasi yang diselenggarakan dengan komunikasi dua arah, dimana pengguna layanan dapat mengusulkan, memberikan masukan dan saran kepada DJKN.Kegiatan FKP ini dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, Tetik Fajar Ruwandari.

Dalam arahannya Tetik menyampaikan, bahwa komunikasi DJKN dengan para stakeholder merupakan hal penting. Dengan FKP sebagai wadah komunikasi antara DJKN dengan stakeholder, tujuan agar DJKN dapat meningkat lebih baik dan memberikan pelayanan yang terbaik. Selain itu, dalam FKP ini juga dilaksanakan penandatanganan Berita Acara (BA)oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Barat, KPKNL Singkawang, KPKNL Pontianak, dan para pihak terkait.

Kegiatan FKP ini dipandu oleh Samba Dewangga Suharto, Kepala Seksi (Kasi) Informasi pada Kanwil DJKN Kalimantan Barat sebagai moderator.

Sedangkan Andri Dwinanto, kepala KPKNL Singkawang, bersama dengan Usman Arif Murtopo, Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Pontianak, sebagai narasumber dalam kegiatan ini. Adapun materi yang disampaikan yaitu current issues dalam tugas dan fungsi DJKN, serta pemaparan layanan pengelolaan kekayaan negara, penilaian, piutang negara, dan lelang. Pada kesempatan tersebut Andri Dwinanto juga menyampaikan kampanye pembangunan KPKNL Singkawang menuju Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (ZI WBBM).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh kepala satuan kerja dan pimpinan instansi pengguna layanan DJKN se-Kalimantan Barat, yaitu unit di instansi Pemerintah Pusat (kementerian/Lembaga), Pemerintah Daerah, pimpinan perbankan di Kalimantan Barat, akademisi, dan media massa. 

Para peserta FKP tersebut mengikuti diskusi dengan antusias, peserta menyampaikan apresiasi, saran, dan pertanyaan terkait layanan DJKN. 

Kegiatan ini diharapkan menjadi input untuk perbaikan berkelanjutan, demi peningkatan kualitas layanan DJKN, serta meningkatkan sinergi antara Kanwil DJKN Kalimantan Barat, KPKNL Singkawang, dan KPKNL Pontianak dengan stakeholder yang ada. (itns)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments