Letakkan Batu Pertama Masjid Al Istiqomah, Bupati Sampaikan Hal ini. - Faktapagi.com

Minggu, September 15, 2024

Letakkan Batu Pertama Masjid Al Istiqomah, Bupati Sampaikan Hal ini.


Bupati Sekadau saat meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al Istiqomah Maboh Permai desa Maboh, Sabtu (14/09/2024) di Maboh Permai.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM.Bupati Sekadau Aron, SH meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Al Istiqomah Maboh. Pemerintah selalu membantu setiap pembangunan rumah ibadah semua agama, karena pembangunan rumah ibadah termasuk dalam visi dan misi pemerintah daerah kabupaten Sekadau, Sabtu (14/09/2024) di Maboh Permai.

Dalam sambutannya ia mengatakan, bahwa beberapa waktu lalu memang ada panitia dan para tokoh masyarakat yang berkordinasi dengan kami sebagai Pemerintah Daerah, diskusi tersebut berkaitan dengan rencana pembangunan Masjid Al Istiqomah ini, hanya saja proposal yang disampaikan sedikit terlambat sebab sudah lewat pembahasan APBD dan sudah tahun berjalan sehingga kita tidak bisa bantu tahun ini.

"Kemungkinan tahun depan kita bantu, namun besarannya belum bisa dipastikan, yang jelas karena Masjid ini berada di jalur Pantura maka mungkin sedikit lebih besar," kata Aron.

Karena, menurut dia, di kabupaten Sekadau Masjid yang berada di jalur Pantura kita bantu bangun seperti di Rawak ada Masjid besar di jalan Sekadau Mahap, kemudian jalur Pontianak-Kapuas Hulu ada Masjid besar di Sekadau yakni Masjid Agung, dan di jalur tiga Belitang baru ada satu yakni Masjid Al Istiqomah desa Maboh.

Makanya lanjut dia, sudah menjadi tanggungjawab pemerintah untuk membangunnya, tujuannya supaya warga yang lalu lalang menuju Belitang hulu ketika hendak sholat bisa singgah di Masjid ini.

"Itulah tujuan pemerintah daerah ketika membantu pembangunan rumah ibadah, karena masuk dalam visi dan misi pemerintah yakni Maju Bersama Bermartabat," katanya.

Selama tiga tahun ini,kita sudah meresmikan tiga agenda besar, pertama Gereja Agung Katolik, Masjid Agung Sultan Anum, Christian Center semua itu sebagai upaya Pemerintah untuk menyiapkan sarana bagi masyarakat.

Tujuan lainnya,Pemerintah ingin memastikan bahwa rumah ibadah bagi umat beragama di kabupaten Sekadau semakin baik, jika masyarakatnya sering beribadah maka dengan sendirinya akan terjalin komunikasi yang baik antar masyarakat.

Dibidang lain' lanjut dia, kita sudah membagikan sekitar 10072 ribu bibit Sawit, hal ini sebagai berikut komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan visi dan misi yakni Infrastruktur Pertanian Perkebunan dan Perikanan untuk kesejahteraan masyarakat (IP3K).

Hanya saja semua itu tidak bisa kita laksanakan sekaligus, karena kemampuan pihak penangkar bibit tidak bisa menyiapkan bibit yang banyak.

"Sehingga anggaran yang kita siapkan sesuai dengan kemampuan pihak penangkar," kata Aron.

Kembali kepada rencana pembangunan Masjid pemerintah pasti bantu, selamat kepada masyarakat Maboh Permai yang sebentar lagi akan memiliki Masjid yang representatif.

Sementara itu ditempat yang sama Camat Belitang Nazur Yurdana dalam sambutannya mengatakan, agar warga Belitang untuk tetap menjaga kekompakan,karena dengan kompak apapun yang kita lakukan pasti berhasil,

Seperti rencana pembangunan Masjid Al Istiqomah ini. Kalau kita tidak kompak mustahil bisa terlaksana.

"Mari jaga kekompakan kita semua supaya semua rencana kota berhasil dengan baik," kata Camat.

Ia juga mengucapkan selamat kepada warga Maboh Permai semoga pembagunan Masjid ini berjalan lancar dan baik.

Ditempat yang sama ketua panitia pembangunan Masjid Ustad Hasanuddin bahwa pembangunan masjid dilakukan secara. Swadaya dan bantuan dari pembangunan Daerah kabupaten Sekadau.

"Untuk langkah awal dana pembagunan dari swadaya dan selanjutnya akan ada bantuan dari pemerintah,"ungkapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut, ketua Dewan Masjid Indonesia, kepala Dinas PUPR Heri Handoko, Kepala Badan Pengelola Aset Daerah (BPKAD) Nurhadi, Kadis Dukcapil Suryadi, Kadis PTSP Handayani, anggota DPRD kabupaten Sekadau Jefray Raja Tugam, pada Kabag Kabid, Kapolsek Belitang Danramil Belitang serta undangan para tokoh masyarakat serta ibu majelis Taklim Des Maboh.(Tar)


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments