PBK Berikan Bantuan TV kepada Keluarga Lumpuh Layu Di Tinting Boyok. - Faktapagi.com

Rabu, September 04, 2024

PBK Berikan Bantuan TV kepada Keluarga Lumpuh Layu Di Tinting Boyok.


Wakil ketua PBK Abus Yanto saat menyerahkan TV kepada keluarga Lumpuh Layu melalui Kepala Desa Tinting Boyok, beberapa waktu lalu.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Pakomo'an Binua Kanayatn (PBK)Kabupaten Sekadau memberikan bantuan kepada keluarga Lumpuh Layu di desa Titing Boyok kecamatan Sekadau Hulu, tiga orang penghuni rumah tersebut semuanya terserang penyakit Lumpuh Layu. Pemberian bantuan tersebut berupa Televisi dan peralatan lainnya, beberapa hari lalu.

"Bantuan tersebut langsung diberikan kepada penerima keluarga Lumpuh Layu disaksikan oleh kepala desa dan seluruh pengurus PBK," kata Abus Yanto wakil ketua PBK, Rabu (04/09/2024) melalui pesan WhatsApp.

Menurut dia, penyerahan bantuan tersebut sebagai bentuk perhatian keluarga besar PBK kabupaten Sekadau kepada warga yang sangat membutuhkan, seperti keluarga Lumpuh Layu tersebut.

"Inilah bentuk empati kita kepada warga yang betul-betul membutuhkan, keluarga Lumpuh Layu ini pernah mengeluh di rumah tidak Televisi, jadi kami para pengurus PBK iba dan langsung memberikan bantuan tersebut,"katanya.

Mudah-mudahan kata dia lagi, bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi mereka dan mengurangi beban mereka yang sakit, sehingga ketika ada hiburan seperti nonton TV sakitnya tidak di rasakan sejenak. "Inilah tujuan kita untuk membantu warga tersebut," katanya.

Menurut dia, bantuan yang kami berikan kepada keluarga Lumpuh Layu tersebut sebagai bentuk perhatian bagi warga kurang beruntung dari sub suku Kanayatn, sehingga masalah sosial di kabupaten Sekadau bisa sedikit terbantu, karena dengan semakin banyak yang akan memberikan perhatian,maka sedikit demi sedikit masalah sosial di Sekadau bisa terurai.

Dikatakan dia lagi, bantuan yang diberikan tersebut hasil kerjasama dengan pihak Polres Sekadau. "Jangan dilihat berapa nilainya, tapi inilah yang bisa kita berikan untuk mereka yang sangat membutuhkan,"katanya.

Bantuan ini juga di serahkan oleh ketua PBK Fransiskus Uwardianus atau yang akrab di sapa Mejeng diam dan Wakil ketua umum Abus Yanto .

Hadir pada kegiatan tersebut M.Jaib, Agus,Usta, Kadus Tingting Boyok serta undangan lainnya.(Tar).




Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments