Permudah Akses Jalan Pertanian, Kades Seberang Kapuas Bangun Jalan Tani. - Faktapagi.com

Minggu, September 22, 2024

Permudah Akses Jalan Pertanian, Kades Seberang Kapuas Bangun Jalan Tani.

 

Kegiatan Monev kepala desa Seberang Kapuas, jalan Pertanian dusun Sejirak, Kamis (19/09/2024) di Dusun Sejirak.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Untuk mempermudah akses masyarakat menuju lokasi pertanian, pemerintah desa Seberang Kapuas meningkatkan jalan usaha tani dengan rabat Beton, upaya ini dilakukan sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau yakni Infrastruktur Pertanian Perkebunan dan Perikanan untuk kesejahteraan masyarakat Sekadau (IP3K).

"Pembangunan jalan ke Sawah warga tersebut sebagai dukungan kami dari Pemdes Seberang Kapuas terhadap visi dan misi Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau," kata Yemi Ibrahim kepala Desa Seberang Kapuas ketika melakukan Monitoring Evaluasi (Monev) pekan lalu.

Dikatakan dia, bahwa pembangunan jalan tani tersebut dipusatkan di dusun Sejirak dan dusun Sui Akar. Masing-masing panjang jalan terus 200 meter dengan lebar 2 meter anggaran tahun 2024.

"Ia berharap dengan dibangun jalan tersebut warga di dua dusun tersebut bisa mengangkut hasil padi dengan lancar," kata Yemi.

"Dengan begitu ketahanan pangan desa Seberang Kapuas bisa terwujud,"kata Yemi.

Masih dikatakan Yemi, sebelumnya Pemdes Seberang Kapuas juga telah membangun beberapa jalan Tani di beberapa dusun lainnya,hal ini sebagai wujud perhatian pihak desa terhadap kesulitan warga yang hidupnya mengandalkan bidang pertanian.

"Kami dari Pemdes Seberang Kapuas tetap menginginkan agar akses petani untuk ke Sawah bisa lebih baik, supaya angkutan matrial dan hasil Sawah juga lancar," katanya.(tar)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments