Resmikan Swalayan Dipasar Sekadau, Aron Sebut Pertumbuhan Ekonomi Sekadau Sangat Baik. - Faktapagi.com

Kamis, September 12, 2024

Resmikan Swalayan Dipasar Sekadau, Aron Sebut Pertumbuhan Ekonomi Sekadau Sangat Baik.

 

Pemotongan Vita sebagai tanda peresmian swalayan Mita Mart,Rabu (11/09/2024) di jalan merdeka Timur Sekadau.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Bupati Sekadau Aron, SH meresmikan pasar modern swalayan Mita Mart di pasar Sekadau, peresmian tersebut di dahului dengan doa oleh pastor Martinus.Cp, Rabu (11/09/2024) pagi.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, sebelumnya ia juga meresmikan satu pasar swalayan di komplek pasar belakang yakni Starmaart, kini baru beroperasi lagi pasar swalayan di jalan merdeka Timur.

Bermunculannya pasar modern seperti ini menandakan bahwa pertumbuhan ekonomi di kabupaten Sekadau sangat baik. Hal itu ditopang oleh stabilnya harga beberapa komoditi yang menjadi penghasilan masyarakat Sekadau yakni Sawit, Sayur Mayur, Kopi, Cocoa, Karet, beberapa komoditi ini adalah penopang penghasilan masyarakat Sekadau, hanya saja masih ada satu komoditi lagi yang belum bisa kita hasilkan sendiri, yakni Cabe, komoditi ini masih harus kita suplai dari luar kabupaten. Disisi lain lanjut dia inflasi di kabupaten Sekadau juga termasuk rendah sehingga dampaknya tidak begitu terasa bagi para pengusaha, baik pengusaha rumahan maupun pengusaha skala besar seperti pemilik swalayan ini.

"Bergeraknya semua lini perekonomian di kabupaten Sekadau menandakan bahwa inflasi kita kecil dan bisa kita kendalikan," kata Aron.

Kepada para pengusaha lanjut dia agar berinvestasi pada bidang lain seperti perhotelan, karena belajar dari kunjungan kerja bapak presiden beberapa waktu lalu, tamu dari luar masih banyak genap di hotel Sanggau, hal ini tentu menjadi peluang bisnis yang baik apabila semua tamu bisa tidur dan nginap di kabupaten Sekadau.

"Pemerintah selalu ingin mendorong agar para pengusaha asal kabupaten Sekadau untuk membuka investasi di berbagai bidang, seperti perhotelan," kata Aron.

Selamat kepada pak Abi dan keluarga atas peresmian Mita Mart ini, semoga usahanya sukses.

Hadir pada kegiatan tersebut, kadis Koperasi dan UKM Emanuel, kadis PTSP Handayani kadis Lingkungan hidup Apeng Petrus, Kadis Kependudukan dan catatan sipil Suryadi,  Valentinus, Kabid IKN Kominfo, Hartono Frans Undun, para Kabag dan Kabid Camat Sekadau hilir perwakilan, Aloysius dan Paulus Misi tokoh masyarakat serta para undangan lainnya.(tar/wos).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments