Usai Kebakaran Pemilik Rumah Meninggal, TNI-Polri di Sekadau Hilir Lakukan Bedah Rumah. - Faktapagi.com

Kamis, September 26, 2024

Usai Kebakaran Pemilik Rumah Meninggal, TNI-Polri di Sekadau Hilir Lakukan Bedah Rumah.

 

Gabungan dari berbagai unsur, TNI-Polri serta dari dinas Lingkungan Hidup pihak Desa saat akan melakukan bedah rumah milik Almarhum Lilis Sugianto, Rabu (25/09/2024) di Gank Tembesuk.
SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Jajaran Polsek Sekadau Hilir bersama TNI Koramil Sekadau Hilir, Paguyuban Jawa Kalimantan Barat, Dinas Kebersihan Kabupaten Sekadau, Rapi Sekadau, serta Sat Samapta Polres Sekadau, bahu-membahu melaksanakan aksi bakti sosial untuk membersihkan sisa puing-puing rumah milik Lilis Sugianto yang terkena musibah kebakaran beberapa waktu lalu, Rabu (25/09/2024) di Gang Tembesuk, Desa Mungguk, kecamatan Sekadau Hilir.

Di sela-sela kegiatan tersebut Kapolsek Sekadau Hilir AKP, Burhan Nuddin mengatakan, bahwa bakti sosial (Baksos) ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI-Polri kepada masyarakat yang tertimpa musibah 15 September lalu. Pada kejadian kebakaran tersebut korban yakni Lilis Sugianto mengalami kerugian material cukup besar sehingga untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran tersebut tentu memerlukan biaya.

"Makanya kita bantu,agar beban keluarga sedikit terbantu," kata Kapolsek.

Dalam kegiatan tersebut para petugas Baksos membersihkan puing-puing dan sisa-sisa bangunan yang terbakar, selain itu petugas juga merapikan barang-barang yang masih bisa digunakan dan membuang sisa-sisa yang tidak terpakai. "Terlihat semangat kebersamaan antara TNI-Polri dan unsur masyarakat untuk mengembalikan senyum keluarga korban," katanya.

Mirisnya kata dia lagi,saat musibah kebakaran terjadi pemilik rumah Lilis Sugianto, pada saat kejadian kebakaran rumah sedang dirawat di RSUD Sekadau dan tak berselang lama meninggal dunia. 

"Hari ini kami bersama TNI serta unsur masyarakat bersinergi membersihkan puing-puing sisa kebakaran. Rencananya kami akan melaksanakan bedah rumah tentunya bersinergi dengan pihak kecamatan, serta TNI Polri,"katanya.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama yang telah mensupport langsung terkait kegiatan bedah rumah ini. 

Kita harap kegiatan ini berjalan dengan lancar sampai nanti bisa terlaksana dan dapat digunakan sebagaimana mestinya untuk meringankan beban keluarga korban. 

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari warga setempat yang juga ikut membantu gotong royong pada hari ini. Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Jamani, selaku istri pemilik rumah, atas perhatian dan kepedulian Polri beserta TNI maupun unsur masyarakat yang telah bahu membahu meringankan beban keluarganya. 

"Terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Kapolres Sekadau, Kapolsek Sekadau Hilir, Danramil Sekadau Hilir, Ketua Paguyuban Jawa, beserta seluruh masyarakat yang hadir pada hari ini untuk membantu saya membongkar rumah yang kebakaran," ucap Jamani.(Tar)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments