Waasops Kasad Kunjungi Satgas Pamtas Yonkav 12/BC Entikong - Faktapagi.com

Rabu, September 04, 2024

Waasops Kasad Kunjungi Satgas Pamtas Yonkav 12/BC Entikong


Waasops saat berkunjung di Pos Yonkav 12/BC, Senin(02/09/2024) di Entikong.

ENTIKONG-FAKTA PAGI.COM.Waasops Kapala Staf Angkatan Darat (KASAD) Brigjen TNI Agus Widodo kunjungi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Batalyon Kavaleri (Yonkav 12/BC). Peninjauan pos tersebut untuk melihat langsung kondisi riil pos dari berbagai aspek baik material dan personil yang ada di Pos tersebut, Senin (02/09/2024) kemarin.

Komandan Satgas Letkol Kav Andy Setio Untoro, S.H., M.Han dalam paparannya menyampai, kondisi Pos, Personel, Materil, Patok Satgas Pamtas RI - Malaysia khususnya Sektor Barat serta beberapa hasil penggagalan kegiatan ilegal seperti human traffiking, Ilegal Logging, Ilegal Mining, dan penyelundupan barang terlarang.

Sementara itu Waasops Kasad Brigjen TNI Agus Widodo memberikan apresiasi atas  prestasi yang telah di lakukan oleh satgas Yonkav 12/BC. Selanjut nya beliau memberikan motifasi kepada prajurit agar melaksanakan Satuan Tugas (Satgas) dengan tulus dan ikhlas.

"Hindari pelanggaran, jangan sampai hanya karena satu orang yang bersalah, dari Dansatgas sampai dengan prajurit paling bawah menjadi  jelek semua," ingatnya.

"Tantangan kedepan masih banyak, Satgas masih panjang, jangan sampai tergoda dengan hal hal yang bersifat kenikmatan sesaat, hindari pelanggaran, jaga kesehatan dan moril serta ikuti peraturan yang telah di buat oleh atasan"ingatnya.(Tino/Editor Antonius Sutarjo)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments