Buka Akses Warga Perbatasan, Satgas Pamtas RI, Malaysia,Yonkav 12/BC Bangun Jalan Setapak. - Faktapagi.com

Rabu, Oktober 09, 2024

Buka Akses Warga Perbatasan, Satgas Pamtas RI, Malaysia,Yonkav 12/BC Bangun Jalan Setapak.

SatgasPamtas saat melakukan pengecoran jalan setapak dari Dusun Panga menuju Panga Bintawa, Selasa (08/10/2024) di dusun Panga.
ENTIKONG-FAKTAPAGI.COM. Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI- Malaysia, Batalyon Kaveleri (Yonkav 12/BC Pos Panga Desa Semanget Kecamatan Entikong Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar) melaksanakan karya bakti dengan melakukan pengecoran jalan setapak dari dusun Panga dan Panga  Bintawa.Karya bakti ini di lakukan bersama masyarakat setempat,  Personel Pos Panga yang di pimpin oleh Komandan Pos (Danpos) Panga Sersan Mayor Ali Nurdin, pada Rabu (08/10/2024).

Karya bakti ini merupakan bagian dari pembinaan teritorial Satgas Kepada masyarakat atau warga di perbatasan dengan tujuan untuk membangun soliditas yang kokoh dan mempererat tali silaturahmi antara masyarakat di sekitar perbatasan sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat terbina dengan baik

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonkav 12/BC Letkol Kav Andy Setio Untoro, S.H., M.Han..

Disamping itu juga, lanjut dia,bahwa kegiatan karya bakti Ini bertujuan Untuk membantu kesulitan masyarakat sekitarnya khususnya bagi warga yang berada di wilayah Dusun Panga, warga disana sangat memerlukan akses jalan menuju kampung dan jalan raya.

Selain mengamankan' wilayah sebagai tugas pokok Satgas Pamtas untuk mengamankan wilayah perbatasan, menjaga patok atau pilar batas negara serta mencegah masuknya barang-barang illegal khususnya narkotika. "Satgas Pamtas juga melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial kepada warga perbatasan yang sesuai dengan arahan Bapak Kasad yang tertuang dalam Perintah Harian Kasad poin 5 yaitu TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuk nya dan senantiasa menjadi solusi," ungkap.

(Tino/Editor Antonius Sutarjo)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments