Cek Fakta Jalan Belitang Maboh, Ternyata Yang Rusak Adalah Jalan Perusahaan. - Faktapagi.com

Rabu, Oktober 09, 2024

Cek Fakta Jalan Belitang Maboh, Ternyata Yang Rusak Adalah Jalan Perusahaan.

 

Kondisi jalan perusahaan dari Maboh ke simpang Masuk Kecamatan Belitang, baik-baik saja foto ini di ambil Selasa (08/10/2024)
SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Postingan warga di Grup Facebook beberapa waktu lalu terhadap kondisi jalan Maboh Belitang persis simpang menuju  kota kecamatan Belitang.Menurut pengakuan Calvin siswa SMA Negeri Belitang menuturkan bahwa dirinya setiap hari lewat jalan dari Maboh menuju kecamatan untuk sekolah, ia mengaku jarang menemukan kendala yang berarti, hanya ada satu titik jalan agak licin jika hujan yakni turunan di sekitar depan lapangan Futsal

"Kalau dari simpang menuju kota kecamatan jalan sudah baik dan hitam," katanya kepada awak media ini, Selasa (08/10/2024) di jalan depan lapangan Futsal.

Menurut dia, sejauh ini sejak dirinya berangkat pagi dari Maboh ke Kecamatan Belitang mengunakan kendaraan roda dua untuk sekolah tidak ada masalah jalan itu, meskipun saat ini lagi musim hujan, hanya satu titik saja pas turunan depan lapangan Futsal agak licin. "Hanya di situ saja di tempat lain tidak ada masalah," katanya.

Pantauan media ini dilapangan menunjukkan bahwa jalan tersebut sepertinya jalan perusahaan PT. KSP karena saat awak media ini melakukan investigasi kami melihat truk-truk lewat bawa muatan Tandan Buah Segar (TBS) dan Jonhdere lalu lalang untuk mengangkut TBS dari dalam lokasi perkebunan. "Sepertinya jalan ini memang jalan perusahaan, yang tanggungjawab kerusakan bukan oleh pemerintah Daerah kabupaten Sekadau, kecuali jalan dari simpang dekat lapangan Futsal masuk ke kota kecamatan baru jalan kabupaten, karena sudah di aspal," kata Venan salah satu awak media saat berinteraksi dengan beberapa warga yang lewat.

Ketika awak media ini ingin mengkonfirmasi kepada pihak perusahaan melalui telpon seluler Humas PT. KSP Abet Nego tidak menjawab telpon seluler dari awak media ini (tar).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments