Dukungan Untuk Paslon nomor urut 1 Terus Mengalir Dan Masif. - Faktapagi.com

Rabu, Oktober 02, 2024

Dukungan Untuk Paslon nomor urut 1 Terus Mengalir Dan Masif.


Warga dusun Gonis Butun dan warga dusun Kedomba desa Gonis Tekam kecamatan Sekadau hilir antusias mengikuti Kampanye Paslon nomor urut 1, Selasa (01/10/2024) malam.
SEKADAU-FAKTAPAGI.COM.Dukungan terhadap Pasangan calon Bupati dan wakil Bupati nomor urut 1 terus mengalir, bahkan dukungan terhadap lebih masif lagi, sebab masyarakat menilai, hanya pasangan nomor urut 1 yang mampu membawa keuntungan untuk kabupaten Sekadau kedepannya.

Hal ini terungkap saat pasang ini melakukan kampanye diologis dengan warga susun Kedomba dan warga Dusun Gonis Butun, Selasa (01/10/2024) malam.

Dalam orasinya Aron,SH calon Bupati nomor urut 1 kepada masyarakat menyampaikan bahwa, hasil pekerjaan Pemerintah kabupaten Sekadau, bahwa kini status Eks jalan PT. Kayu Lapis Indonesia (KLI) sudah menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Hanya saja untuk saat ini pemerintah masih belum menerima secara utuh, sebab jika diterima sekarang maka persentase jalan yang sudah mantap di Kalbar berkurang. 

Selain itu Aron juga mengatakan, bahwa saat ini dirinya dalam cuti sementara sebagai Bupati dari tanggal 25 September sampai dengan tanggal 23 Nopember,hal itu sesuai perintah Undang-undang. Setelah habis masa cuti saya kembali bertugas sebagai Bupati Sekadau," katanya.

Setelah selesai masa cuti kampanye pada 23 Nopember ia akan segera melakukan kordinasi dengan Pemprov terkait jalan eks PT.KLI 

"Saya sadar bahwa eks jalan PT.KLI satu-satunya akses transportasi masyarakat di wilayah tersebut," katanya.

Jika sudah sah di akui oleh Pemprov, maka tanggungjawab pasti sudah beralih

Lebih lanjut Aron menambahkan, sejak dilantik menjadi bupati pada tangal 19 Juni 2021 lalu, kami berdua dengan Subandrio sudah melakukan banyak hal untuk kabupaten Sekadau, perbaikan Infrastruktur, pembagian bibit Sawit serta pembangunan bidang lain seperti sarana kesehatan dan sarana lainnya.

"Semua itu kami lakukan demi kenyamanan masyarakat Sekadau, sekarang program itu kita lanjutkan lagi," tegasnya.

Kendati kata dia, masa jabatan kami adalah yang terpendek se-Indonesia, kinerja kami sangat baik, penurunan stunting terbaik se-Indonesia, pembangunan jalan sudah Aspal tahun 2023 19,862 Kilometer, tahun 2024 22,420 kilometer, kemudian pembagian bibit Sawit kepada kelompok tani selama tiga tahun sudah 171 ribu, belum lagi rumah ibadah, serta pembangunan bidang lainnya, semuanya berjalan sesuai visi dan misi dan janji kampanye.

Di bidang Pendidikan kita sudah menerima ASN P3K kurang lebih 1500 orang pada dua tahun terakhir. "Ini semua kita lakukan demi mewujudkan Sekadau Maju, Sejahtera dan Bermartabat," pungkasnya.

Ditempat yang sama perwakilan warga dari dusun Kedomba mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Sekadau atas pembangunan yang sudah kami rasakan saat ini, yaitu jalan eks PT.Kayu Lapis Indonesia yang saat ini sudah lancar, meski kalau hujan licin, kemarau berdebu, tapi akses kami sudah lancar, kemudian Listrik PLN, halaman gedung PAUD yang sudah di cor beton dan sebentar lagi sumber air kami siap di alirkan ke rumah- rumah warga yang saat ini sedang dalam proses pengerjaan.

"Terimakasih kepada Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau yang sudah sangat perduli dengan kebutuhan kami,' ucapnya.

Namun satu permintaan kami meminta renovasi Steleng serta renovasi Gereja, karena kapasitasnya sudah tidak memandai lagi. "Saya yakin calon bupati nomor urut 1 menang, makanya kami mengusulkan dua hal ini," tegasnya.

Sementara itu perwakilan dari dusun Gonis butun dalam orasinya mengatakan, bahwa di wilayah dusun Gonis Butun sudah satu kelompok tani yang mendapat bantuan bibit Sawit dan sekarang sudah di tanam dengan baik, kini warga tingal menunggu hasilnya saja.

"Terimakasih kepada Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau yang telah membantu masyarakat dengan cara yang sangat tepat," ucapnya.

Hadir tim kampanye Jefray raja Tugam, Kanisius Pasaf, Roni, Ahan, Saparudin, Muktar, Hadi Winoto,Teguh,Sukirwan dan tim lainnya.(tar/wos)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments