Edukasi Pemilukada Damai, Jajaran Polres Sekadau Kampanye Di Jalan Gunakan Handbanner. - Faktapagi.com

Minggu, Oktober 06, 2024

Edukasi Pemilukada Damai, Jajaran Polres Sekadau Kampanye Di Jalan Gunakan Handbanner.

 

Jajaran Kamseltibcar dari Polres Sekadau saat melakukan edukasi Pemilukada damai melalui Handbanner dijalan raya Sekadau, Jum'at (04/10/2024) di Sekadau.
SEKADAU-FAKTAPAGI.COM  Satuan tugas Kamseltibcar Lantas Polres Sekadau Polda Kalbar kembali menggelar kampanye edukatif Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada). Edukasi tersebut bertuliskan pesan tentang pentingnya menjaga keamanan menjelang Pemilukada dalam rangkaian Operasi Mantap Praja Kapuas 2024, Jumat (04/10/2024) di Sekadau.

Pamflet edukasi berisikan pesan kampanye damai dijalan-jalan tersebut dipimpin oleh Aipda Yuni Iswandi Kanit Kamsel Satlantas Polres Sekadau.Kegiatan tersebut melibatkan personel Polwan yang membawa pesan Pemilukada damai dengan penuh canda dan ramah serta humanis, sehingga pesan tersebut betul-betul sampai kepada para pengendara yang berlalulintas.

Selain pesan damai yang mengunakan Handbanner, para Polwan cantik tersebut juga memberikan pesan kepada para pengendara motor dan mobil untuk selalu menjaga keselamatan di jalan raya.

Salah satu pesan yang disampaikan adalah mengajak masyarakat yang sedang lewat menggunakan kendaraan untuk bersama-sama menciptakan Pilkada damai, bermartabat, dan berintegritas.

Pesan tersebut bermakna bahwa sejatinya pesta demokrasi adalah ajang bersukaria, tanpa ada penyebaran isu-isu fitnah dan black campineg yang bisa menjadi pemicu konflik.

"Intinya pada pesan tersebut masyarakat diajak untuk memahami bahwa perbedaan adalah hal wajar, sementara persatuan harus tetap dijaga, terutama harus bijak dalam bermedia sosial selama masa Pilkada," kata Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi, Jumat (04/10/2024) di Sekadau.

Menurut dia, operasi Mantap Praja yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polri, termasuk di Polres Sekadau, bertujuan untuk memberikan rasa aman bagi seluruh masyarakat dalam menghadapi perhelatan pesta lima tahun sekali ini.

Sebab lanjut dia, semangat persatuan dalam keberagaman adalah kunci untuk bisa menjaga keamanan dan kedamaian selama perhelatan pesta Demokrasi.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu demi kebaikan bersama, tanpa membedakan Suku, Agama, Ras, atau golongan, karena perbedaan pilihan adalah wujud dari Demokrasi itu sendiri," pungkas Agus.(tar).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments