Forum Wartawan dan LSM Kalbar Indonesia Poros Utara Berkunjung ke Makotis Gabma Entikong. - Faktapagi.com

Jumat, Oktober 25, 2024

Forum Wartawan dan LSM Kalbar Indonesia Poros Utara Berkunjung ke Makotis Gabma Entikong.

 

Sejumlah awak media yang tergabung dalam FW LSM Kalbar saat berfoto bersama Dansatgas Pantas RI, Kamis (24/10/2024) di Entikong.
ENTIKONG-FAKTAPAGI,COM.Forum Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (FW dan LSM) provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) khusus untuk wilayah Perbatasan Poros Utara  berkunjung ke Makotis Gabma Satgas Pamtas Yonkav 12/BC Entikong, Kamis, (24/10/2024) di Entikong.

Pada Kegiatan kunjungan tersebut para awak media dan FW LSM poros Utara dipimpin langsung oleh kordinator Saepul disambut baik oleh Letkol Kav Andy Setio Untoro,S.H.M.Han Komandan Satuan Tugas (Satgas) Pamtas RI - Malaysia Yonkav 12/BC.

Koordinator Poros Utara  Saepul disela-sela kunjungan tersebut mengatakan, bahwa kunjungan rombongan FW dan LSM Kalbar dari Poros Utara tersebut hanya ingin bersilahturahmi guna menjalin kerjasama yang baik sesama insan Pers dan TNI.

"Kami 5 orang wartawan dari beberapa media lokal dan Nasional yang berada di wilayah Perbatasan antara lain, Kecamatan Kembayan, Beduai, Sekayam, Noyan dan Entikong." Kata Saepul.

Dansatgas Pamtas RI - Malaysia Yonkav 12/BC Letkol Kav. Andy Setio Untoro, S.H, M.Han didampingi staf seksi Penerangan Sersan Widodo Arif mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari rekan-ekan media ke Makotis Gabma Entikong.

"Kami Satgas Pamtas RI,Malaysia Yonkav 12/BC begitu peduli dengan masyarakat di wilayah perbatasan, jadi sebelum kami purna tugas nanti, kami akan membuat surat Akta Kenal lahir bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat," ungkapnya.

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan, bahwa pembuatan Surat Akta Kenal lahir gratis ini, rencananya akan kami laksanakan pada awal bulan Januari 2025 bertempat di Makotis Gabma Entikong. Sementara masyarakat yang akan kita buat  Surat Akta Kenal Lahir  sekitar 100 orang yang berasal dari wilayah Kecamatan Sekayam dan Entikong. 

Pembuatan Surat Akte Kenal Lahir ini kita berikan kepada masyarakat secara Gratis sebagai bentuk TNI Peduli sehingga kedekatan masyarakat semakin terjalin dengan baik."Terutama masyarakat yang berada di wilayah perbatasan RI, Malaysia," ujarnya.

"Tolong rekan-rekan wartawan sampaikan informasi kepada masyarakat, terkait Pembuatan Surat Akta Kenal Lahir, tidak di pungut biaya,"pintanya.(Tino/Editor Antonius Sutarjo).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments