Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia Adakan Acara untuk Menjalin Kebersamaan di Perbatasan Entikong. - Faktapagi.com

Minggu, Oktober 27, 2024

Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia Adakan Acara untuk Menjalin Kebersamaan di Perbatasan Entikong.

 

Saepul
SANGGAU-FAKTAPAGI.COM.Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia akan menggelar acara tahunan di Perbatasan Entikong Serawak, Malaysia.Informasi dari Panitia, acara akan berlangsung di gedung Serba Guna komplek Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong, pada Minggu (17/11/2024).

Acara tahunan Forum Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kalbar Indonesia,  bertujuan untuk memperkuat hubungan antara media, pemerintah, aparat penegak hukum (APH), dan stakeholder di Kalimantan Barat.

Hal itu di sampaikan oleh Saepul ketua panitia pelaksana kepada rekan-rekan media, pada Jumat (25/10/2024) di Entikong.

Acara yang mengambil tema "peranan Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia dalam mengoptimalkan Kemajuan Perekonomian Daerah, yang  mencakup bidang UMKM, ekspor-impor, Pertambangan, dan Perkebunan

Sementara Petinggi Forum Wawan Daly Suwandi, selaku Sekjen Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia, menekankan pentingnya peran media dalam membangun opini publik, menyebarluaskan informasi, dan mengawal pembangunan daerah," ujar Wawan Daly.

Selain itu Wawan  panggilan akrab nya menyatakan bahwa sinergi antara media dan pemerintah daerah sangat diperlukan untuk membangun kepercayaan publik.

"Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia memiliki peranan krusial dalam mendorong pertumbuhan perekonomian  daerah. Kemajuan suatu daerah sangat bergantung pada keterlibatan wartawan dan  LSM dengan adanya kerjasama yang baik dengan pemerintah dan APH serta stakeholder," ujar nya.

Dengan harapan acara yang akan dilaksanakan dapat berjalan sukses dengan adanya dukungan dari semua pihak, Forum Wartawan & LSM Kalbar Indonesia berkomitmen untuk terus berkontribusi bagi kemajuan daerah," pungkasnya.(Tino/Editor Antonius Sutarjo).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments