Forum.Wartawan dan LSM Kalbar Poros Utara Apresiasi Dian Novita Jaksa Perempuan Pertama Jabat Kacabjari Entikong - Faktapagi.com

Sabtu, Oktober 26, 2024

Forum.Wartawan dan LSM Kalbar Poros Utara Apresiasi Dian Novita Jaksa Perempuan Pertama Jabat Kacabjari Entikong

 

Berfoto bersama usai melakukan dialog antara FW Wartawan Dan LSM Poros Utara dan kepala Cabang Kajari Entikong,Kamis (24/10/2024) di Entikong.
ENTIKONG,FAKTAPAGI.COM. Forum Wartawan dan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) ketika berkunjung ke kantor Kejaksaan Negeri Cabang Entikong memberikan apresiasi kepada Dian Novita, SH sebagai satu-satunya kepala Cabang Kajari Entikong dari kaum Hawa.Hal itu diungkapkan saat rombongan tersebut bertandang ke kantor Kajari cabang Entikong, Kamis (24/10/2024).

Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau, di Entikong  Dian Novita , SH , MH, kemudian rombongan langsung bertemu di ruang pertemuan kantor Cabang Kejaksaan Negeri Sanggau.

Saepul ketua rombongan Forum Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (FW dan LSM ) Kalbar - Indonesia untuk wilayah Perbatasan Poros Utara dan rekan-rekan media lokal dan nasional  disambut hangat oleh KaCabjari Entikong.

Dian Novita kepala Cabang Kajari Entikong sebagai yang pertama dari kaum Hawa sejak beberapa dekade.

Dalam pertemuan tersebut ia mengajak para wartawan untuk meningkatkan sinergitas dan kemitraan dengan pihak Korp Adyaksa yang sudah terjalin dengan baik selama ini.

“Peran wartawan sangatlah penting baik dalam keterbukaan informasi termasuk kegiatan Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Entikong,”kata Dian sapaan akrabnya.

Ia berharap agar semua jurnalis yang tergabung di FJP bersama-sama Kejaksaan Negeri Pangkep untuk menangkal berbagai informasi negatif yang dapat mengarah pada tindak pidana diruang lingkup masyarakat dan penyalahgunaan Undang-Undang No 40 tahun 1999 tentang pers dan kode etik jurnalistik. 

Sementara itu, Saepul Ketua Poros Utara mengatakan, bahwa kami dari Forum Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (FW dan LSM ) Kalbar - Indonesia untuk wilayah Perbatasan Poros Utara menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ibu Dian Novita selaku KaCabjari Entikong yang baru.

"Beliau sudah berkenan menyambut baik kedatangan kami ini. Kami bangga, karena beliau adalah Jaksa perempuan pertama yang menjadi KaCabjari Entikong, selamat menjalankan tugas Negara."ucap Saepul.

Lebih lanjut Saepul menambahkan, kami senantiasa siap menjadi mitra media dalam menyampaikan publikasi maupun informasi-informasi.

"Silaturrahmi kami disambut baik oleh Bu KaCabjari, tentunya untuk saling bersinergi dalam kerjasama publikasi. Seperti pesan beliau bahwa peran wartawan sangatlah penting baik dalam keterbukaan informasi termasuk kegiatan Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Entikong,"pungkasnya.

(Tino/Editor Antonius Sutarjo).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments