Jalan Yang Di Posting Di Medsos, adalah Ruas Jalan Landau Apin-Tembaga. Fras : Itu Bukan Ruas Jalan Sungai Antu. - Faktapagi.com

Senin, Oktober 21, 2024

Jalan Yang Di Posting Di Medsos, adalah Ruas Jalan Landau Apin-Tembaga. Fras : Itu Bukan Ruas Jalan Sungai Antu.

 

Ruas jalan desa Landau Apin- Desa Tembaga yang aksesnya sudah di buka oleh pemerintah daerah kabupaten Sekadau beberapa waktu.
SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Kepala Desa Landau Apin Albertus Kusuma memberi klarifikasi video yang beredar di dunia maya terkait jalan antara Dusun Enturah, Desa Landau Apin dan Desa Tembaga, Kecamatan Nanga Mahap, Kabupaten Sekadau. "Ruas jalan tersebut memang rusak akibat tingginya curah hujan," katanya Senin (21/10/2024) melalui telpon selulernya.

Jalan tersebut memang sudah lama di buka aksesnya oleh Pemerintah Daerah untuk menghubungkan wilayah tiga desa, Landau Apin,Tembaga dan desa Batu Pahat. 

"Kerusakan jalan tersebut tentu diakibatkan oleh tingginya curah hujan," katanya.

Jadi, bagi yang memposting jalan tersebut di media sosial mengatakan jalan itu adalah di wilayah Belitang tidak benar," tegasnya.

Karena baru di buka aksesnya, mudah-mudahan kedepannya bisa ditingkatkan lagi."Sehingga akses warga di sana semakin lancar," harapnya.

Ruas jalan ke sungai Antu Belitang Hulu sudah ada terlihat tiang listriknya.
Sementara itu Efafras,SH salah seorang anggota DPRD dari Daerah Pemilihan (Dapil) tiga yakni Belitang, Belitang hilir dan Belitang Hulu, dengan tegas mengatakan, bahwa jalan yang di posting oleh akun Facebook atas Uju Pengakak Semongat dan berita di media online lapan6online.com adalah hoaxs, karena jika betul jalan itu jalan wilayah Sungai Antu pasti ada terlihat tiang listrik di pinggir jalan,karena wilayah tersebut sudah masuk aliran listrik sejak kepemimpinan Aron dan Subandrio.

"Kalau ruas jalan ke Sungai Antu Belitang hulu pasti ada terlihat tiang listriknya di pinggir jalan," kata Fras.

Ia berharap kalau mau cari simpati masyarakat jangan membuat narasi hoaxs, sebagai warga Belitang kami merasa dirugikan, karena sudah di manfaatkan untuk kepentingan politik pihak tertentu. "Padahal jalan itu baru di buka oleh TMD beberapa waktu lalu," tegasnya (tar).


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments