Kades Tapang Perodah Akui, Kontribusi PT.Agro Andalan Sangat Banyak Bantu Warga. - Faktapagi.com

Jumat, Oktober 25, 2024

Kades Tapang Perodah Akui, Kontribusi PT.Agro Andalan Sangat Banyak Bantu Warga.

 

Alba Donatus 
SEKDADAU-FAKTAPAGI.COM. Kepala desa Tapang Perodah Alba Donatus  mengakui bahwa selama ini sudah banyak bantuan dari Tanggung jawab sosial atau Corporate Social Responsibility (CSR) dari PTm Agro Andalan. Bantuan tersebut terdiri dari air bersih, jalan sebagai akses antar dusun serta bidang kesehatan. 

Pada bidang pertanian pihak perusahaan sudah memberikan pelajaran yang berharga kepada masyarakat petani wilayah desa Tapang terkait cara bertani modern. Sedang di bidang kesehatan pihak perusahaan sudah ada klinik, khusus karyawan.

"Jika ada masyarakat yang membutuhkan pengobatan juga dilayani," katanya kepada media ini, Jumaat (25/10/2024) di Tapang Perodah.

Di bidang pendidikan lanjut Kades, PT.Agro juga menunjukan kepeduliannya dengan membayar gajih  guru honorer untuk Sekolah Minggu.

Selain itu, beberapa waktu lalu desa Tapang Perodah yang dilanda banjir cukup besar, dan PT. Agro Andalan juga banyak memberikan bantuan untuk keluarga yang terdampak banjir dan kita salurkan sesuai dengan yang membutuhkan. Di bidang kesehatan, PT.Agro Andalan juga sudah menyediakan dokter, tenaga medis dan obat-obatan termasuk fasilitas kesehatan sudah cukup lengkap.

Terkait akses jalan, kami atas nama masyarakat desa Tapang Perodah juga mengucapkan terimakasih kepada pihak PT.Agro yang telah berkomitmen melaksanakan kesepakatan untuk perbaikan beberapa ruas jalan yang rusak. 

"Sehingga akses jalan menuju Sekolah SMP, SMA dan ke Puskesmas  Tp. Perodah bisa dengan mudah dilalui," ucap Kades.

"Atas nama masyarakat Tapang Perodah saya mengucapkan terimakasih kepada Manejemen PT.Agro Andalan atas bantuan kepada masyarakat desa Tapang Perodah," pungkas Alba (tar).


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments