Kampanye Di Dua Tempat, Warga Sebut Pasangan Nomor 1 Paling Konsisten Dengan Janji Kampanye. Saparudin: Kampanye Mengunakan Suku Agama Adalah Pembodohan. - Faktapagi.com

Sabtu, Oktober 05, 2024

Kampanye Di Dua Tempat, Warga Sebut Pasangan Nomor 1 Paling Konsisten Dengan Janji Kampanye. Saparudin: Kampanye Mengunakan Suku Agama Adalah Pembodohan.

 

Berfoto bersama usai kegiatan Kampanye diolgis warga Sei Ayak 1 dan warga Padong, Jum'at (04/10/2024) malam.
SEKADAU-FAKTAPAGI.COM.Pasangan calon Bupati nomor urut 1 Aron melakukan Kampanye diologis di Sei Ayak.Pada kampanye tersebut pasangan nomor urut 1 kembali mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Sebab, setiap wilayah dimana tempat pasangan ini kampanye janji-janji kampanye tahun 2020 selalu di wujudkan walaupun tidak bisa 100 persen. Namun selalu ditepati, Jumat (04/10/2024) di Padong.

Dalam orasinya politiknya Matius Candra Dawi anggota DPRD dari Partai Golongan Karya mengatakan, bahwa Pasangan Aron-Subandrio adalah pilihan terbaik bagi masyarakat, sebab sudah banyak pembagunan yang mereka saat memimpin dan menyentuh langsung kepada kepentingan masyarakat.

"Pasangan Aron-Subandrio memang layak di pilih," katanya.

Sementara itu Saparudin ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dalam orasinya politiknya menegaskan bahwa, kampanye yang membawa suku, Agama dan Ras adalah bentuk pembodohan kepada masyarakat. Apalagi kata dia, ada pihak-pihak yang dalam kampanye membawa salah satu Agama tertentu. Hal ini sangat bertentangan dengan undang-undang Pemilu. "Jadi sebagai masyarakat majemuk mari kita bersaudara kita tolak cara kampanye mengunakan SARA," kata Sapar.

Sebab sejatinya pemilihan kepada Daerah bukan kontestan untuk memilih pemimpin kepala Suku dan Agama tertentu. "Tapi untuk memilih kepala Daerah yang akan memimpin sebuah Pemerintahan kabupaten,," kata Sapar.

Sementara itu Jamrem perwakilan masyarakat dalam sambutannya mengusulkan agar nanti jalan ke wilayah kami yang belum rampung tolong diperhatikan, karena masih ada juga jalan yang belum di rabat Beton.

"Kami tetap konsisten dengan keberlanjutan pembangunan yang sudah baik di tangan Paslon nomor urut 1," katanya.

Sementara itu perwakilan dari masyarakat Desa asei Ayak 1 dalam penyampaian mengatakan, bahwa bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah kepada kami sudah banyak, baik pembangunan Rumah Ibadah serta bantuan lainnya, bahkan jalan juga sudah dibangun, walaupun tidak seperti yang kami harapkan.

"Tapi setidaknya sudah sangat membantu kelancaran akses kami keluar, menuju kota kabupaten,"katanya.

Sementara itu Yodi Setiawan salah satu anggota DPRD kabupaten Sekadau dari Partai Gerindra dalam orasinya politiknya mengatakan, bahwa janji politik serta visi dan misi Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau sudah dilakukan oleh Pemerintah Daerah yang dipimpin oleh Pak Aron dan Subandrio sebagai pasangan nomor urut 1.

"Mari kita lanjutkan pembangunan yang sudah berjalan baik di kabupaten Sekadau," ajaknya.

Sementara itu calon Bupati nomor urut 1 Aron, SH dalam orasinya politiknya mengatakan, selama kepemimpinannya 3 tahun lebih sudah banyak membantu kebutuhan masyarakat di kabupaten Sekadau, mulai dari bantuan untuk pembangunan infrastruktur, Perkebunan dan pembangunan rumah ibadah, semuanya sudah kita salurkan sesuai dengan kemampuan keuangan Daerah.

Dikatakan dia lagi, saat ini dirinya bersama pak Subandrio hanya cuti sekitar dua bulan, karena kami kembali mengikuti kontestan Pilkada, sesuai perintah Undang-undang kami harus cuti kampanye.

Namun kata dia, tanggal 23 November kami masuk kembali sebagai Bupati Sekadau.

Dipaparkan dia lagi, selama menjabat kami sudah membangun beberapa sarana transportasi yang sangat vital, baik di tiga kecamatan Belitang juga wilayah Rawak, Taman Mahap, sudah beberapa tempat kita Aspal.

"Wajah Sekadau sudah jauh berubah dari beberapa tahun sebelumnya," katanya.

Semua ini lanjut dia, berkat kerja keras semua pihak dan didukung oleh masyarakat, silahkan masyarakat menilai sendiri, berapa banyak jalan yang sudah kita mantapkan.

Ia juga mengingatkan kepada manusia di Sei Ayak untuk tidak mudah terprovokasi dengan kampanye yang mengatasnamakan Suku dan Agama, karena kampanye seperti itu dapat merusakkan hubungan antar satu dengan yang lainnya.

" Lihat visi dan misi calon, yang mana yang bisa di pahami dan sudah terbukti," katanya.

"Kami dengan pak Subandrio sudah membuktikan kepemimpinan kami untuk kabupaten Sekadau," pungkasnya.

Acara tersebut dipandu oleh Jefray raja Tugam.(tar)

 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments