Mantap!! KPKNL Singkawang Raih Penghargaan IKPA Terbaik II se-Kalbar. - Faktapagi.com

Sabtu, Oktober 19, 2024

Mantap!! KPKNL Singkawang Raih Penghargaan IKPA Terbaik II se-Kalbar.

 

Penyerahan penghargaan kepada KPKNL Singkawang atas torehan prestasi IKPA, Kamis (17/10/2024) di Aula kantor wilayah DjPb Kalbar.

SEKADAU-FAKTAPAGI.COM.Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang  Singkawang (KPKNL)meraih Penghargaan IKPA Terbaik II se-Kalimantan Barat,Pemberian penghargaan ini dilaksanakan di Aula Kantor Wilayah DJPb Provinsi Kalimantan Barat.Kamis (17/10/2024). Penghargaan tersebut diberikan karena KPKNL) Singkawang dinilai mampu menorehkan prestasi sebagai satuan kerja terbaik II dalam Capaian Nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) untuk Kategori Pagu DIPA 2.5 Miliar sampau dengan Rp 5 Miliar, pada lingkup Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPb) Provinsi Kalimantan Barat Semester I Tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan kepada Satker terbaik berdasarkan capaian nilai Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan implementasi penggunaan Kartu Kredit Pemerintah (KKP) periode pada semester I Tahun Anggaran 2024.Capaian IKPA menjadi salah satu tolok ukur untuk menilai efektivitas penggunaan anggaran oleh satuan kerja. Dengan meraih peringkat II se-Kalimantan Barat, dalam hal ini KPKNL Singkawang telah menunjukkan keberhasilan dalam menjalankan pengelolaan anggaran secara efektif dan efisien, dari sisi kualitas perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran, dan kualitas hasil pelaksanaan anggaran.

Penghargaan ini juga diharapkan mampu mendorong KPKNL Singkawang untuk tidak hanya mempertahankan, tetapi juga dapat meningkatkannya di periode berikutnya. Pengelolaan anggaran yang menjaga kualitas belanja tentunya diharapkan dapat menguatkan value for money dalam penilaian kinerja, yang akan berdampak pada pencapaian outcome yang optimal. (Nita/Ega)


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments