Terkait Celoteh Tim Paslon Di Kantor Desa Tapang Perodah, Ini Penjelasan Kades - Faktapagi.com

Senin, Oktober 28, 2024

Terkait Celoteh Tim Paslon Di Kantor Desa Tapang Perodah, Ini Penjelasan Kades


Liri Muri berdiri, Sante paling kanan dan Tous paling kiri, dikantor kepala Tapang Perodah beberapa waktu lalu.
SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Terkait celoteh tim Paslon nomor urut 2 mengenai kantor desa Tapang Perodah, dalam percakapan di video tersebut tiga orang yakni Liri Muri, Sante dan Tous dalam percakapan tersebut sangat jelas terdengar bahwa ketiga orang tersebut di indikasi menyudutkan pasangan calon nomor urut 1. "Bagaimana milih Paslon nomor urut 1 kalau kayak gini," kata Tous. Kemudian di sela-sela percakapan tersebut sepertinya Liri Muri bangun dari duduknya menjawab pertanyaan salah seorang wartawan, diduga wartawan dengan inisial ATN  bertanya kepada Liri Muri menurut anggota mantan DPRD kabupaten layakkah kantor desa seperti ini?

Setelah ditanya oleh oknum wartawan tersebut Liri Muri menjawab, bahwa kondisi kantor desa tersebut sangat memprihatinkan, sebagai orang yang pernah duduk di pemerintahan ia merasa sangat prihatin.

"Sebagai seorang yang pernah duduk di DPRD tentu mengaku prihatin, dengan kondisi tersebut," kata Liri.

Ia menuding pemerintah seperti lepas tangan. "Jika melihat kejadian ini ia menilai pemerintah gagal, pemerintahan lalu tidak ada perhatian terhadap pemerintah," tudingnya.

Sementara itu Alba Donatus kepala desa Tapang Perodah mengatakan,terkait kantor desa Tapang Perodah kondisi saat ini memang belum tertata rapi. Sebab kantor desa tersebut mengalami kebakaran pada bagian ruang rapat pada tahun 2022, akibat kebakaran tersebut sehingga kondisi kantor tersebut memang belum bisa dibenahi secara baik. "Namun dari desa sudah menganggarkan untuk renovasi kantor desa terdiri dari cat, sekat ruangan dan perbaikan ruangan yang mengalami kebakaran," tulisnya Senin (28/10/2024) melalui pesan WhatsApp.

Sebenarnya dari tahun 2023 sudah dianggarkan untuk renovasi berhubung saat itu ada perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) sehingga anggaran yang seharusnya untuk rehabilitasi kantor desa, terpaksa dialihkan untuk kegiatan pemilihan kepala desa. "Karena ada Penggantian Antar Waktu (PAW) kepala desa Tapang Perodah. "Sehingga tahun ini kita mulai untuk pembenahan kantor dan lingkungan sekitar kantor." pungkasnya (tar/wos)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments