Warga Kembali Bersyukur Jalan Nanga Taman - Meragun Sudah Mulus - Faktapagi.com

Rabu, Oktober 16, 2024

Warga Kembali Bersyukur Jalan Nanga Taman - Meragun Sudah Mulus

 

Ruas jalan dari Nanga Taman -Meragun sudah mulus, foto ini di ambil (15/10/2024) siang.
SEKADAU-FAKTAPAGI.COM.Masyarakat Desa Meragun Kecamatan Nanga Taman dan warga di beberapa desa yang melewati ruas jalan tersebut kembali mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau atas kerja kerasnya menjolok dana dari Pemerintah Pusat untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat. "Sehingga arus transportasi warga jadi lancar dan nyaman," kata Mona salah seorang warga RT 03 Mungguk Agur Desa Meragun kepada media, Selasa (15/10/2024) siang.

Saat ini masyarakat sudah merasakan akses jalan yang baik.Setahun terakhir akses masyarakat dari pusat Desa menuju ibu kota Kecamatan Nanga Taman sudah teraspal. 

Salah satu dampak dari bagusnya akses jalan dirasakan kami sebagai masyarakat adalah, kami membawa hasil hutan bisa lancar, angkutan barang dan orang juga lancar, sangat terasa perekonomian masyarakat sudah mulai menggeliat naik. "Mudah-mudahan pembangunan ini terus berlanjut di bawah tangan dingin semasa kepemimpinan Aron-Subandrio," katanya.

"Kami bersyukur jalan sudah bagus, arus transportasi bisa lancar untuk belanja ke pasar Nanga Taman, antar jemput anak-anak yang bersekolah ke Nanga Taman dan ke pusat desa Meragun juga lancar," ucapnya lagi 

Sementara, Sobirin seorang penjual kaligrafi keliling, yang secara tak sengaja bertemu dengan para awak

media di ruas  jalan Nanga Taman - Meragun mengaku terkejut melihat akses jalan yang sudah teraspal dengan baik di pedalaman Kecamatan.

"Saya baru pertamakali ini masuk ke daerah ini, saya kira seperti kebanyakan daerah kampung, jalanya masih tanah kuning, ternyata disini sudah beraspal seperti jalan ke kota," ungkap Sobirin sembari menawarkan dagangannya. 

Selaku masyarakat dengan usaha keliling, Sobirin mengakui kehebatan Pemerintah Kabupaten Sekadau yang mampu memberikan akses jalan yang baik sampai pada pedalaman Desa. 

"Ini hal yang luar biasa, ini kampung, paling banter jalan rabat beton, tapi disini sudah beraspal," timpalnya. 

Menurutnya, pembangunan yang sampai pada tingkat Desa dan pedalaman seperti ini berdampak besar pada perekonomian masarakat dengan lancarnya akses jalan untuk dilewati dalam bekerja dan berusaha. 

Akses jalan ini di bagun Pemerintah Pusat  dengan dana dari  Instruksi Presiden (Inpres) berdasarkan usulan dan hasil kerja keras Pemkab Sekadau langsung yang direalisasikan pada tahun 2023. 

Item pekerjaan jalan berupa pekerjaan peningkatan ruas jalan Nanga Taman - Meragun dengan anggaran lebih dari dua puluh miliar rupiah. 

Bahkan saat ini, di ruas jalan Taman - Meragun juga sedang dibangun jembatan permanen untuk bisa dilalui kendaraan roda empat dan kendaraan besar. pembangunan ini tentunya akan semakin  menunjang kelancaran akses barang dan orang sehingga daerah pedalaman dan Desa Meragun akan semakin berkembang kedepannya dengan cepat.(tar/wos).


Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments