Warga Tapang Muntik Mantapkan Dukungan Pada Paslon Nomor Urut 1. - Faktapagi.com

Kamis, Oktober 03, 2024

Warga Tapang Muntik Mantapkan Dukungan Pada Paslon Nomor Urut 1.

 

Emak-emak yang antusias mendengar orasi politik saat berfoto usai kegiatan kampanye diolgis, Rabu (02/10/2024) di Tapang Muntik.
SEKADAU-FAKTAPAGI.COM. Calon Bupati nomor urut satu Aron melakukan kampanye dialogis di SP 2 Tapang Muntik, Desa Selalong Kecamatan Sekadau Hilir. Pada kegiatan kampanye tersebut warga sangat antusias untuk mendengarkan langsung orasi politik dari Paslon nomor urut 1 Aron,SH, Rabu (02/10/2024) di Tapang Muntik.

Dalam orasi politiknya, Aron mengatakan selama kepemimpinannya 3 tahun lebih sudah banyak hal yang telah dibuat untuk masyarakat.

"SP 2 Tapang Muntik ini saya dulu pernah bantu pupuk dan juga Alsintan. Selain itu, disini juga sudah kita bantu jalan ke arah kubur," katanya.

Selain itu ia juga menjelaskan alasan Pemerintah membantu di alat Pertanian di dusun Tapang Muntik, karena di dusun Tapang Muntik merupakan salah satu daerah pemasok sayur terbesar di kabupaten Sekadau.

Maka kami fokus itu dan ke depan tentu ini menjadi prioritas kami juga baik dari sisi pupuk dari sisi Alsintan dan juga mungkin nantinya transportasi seperti jalan itu nanti akan juga kami prioritaskan. 

Mengapa demikian, karena kami berharap sebenarnya bahwa sayur yang ada yang dijual di pasar sekarang itu ke depan harus diisi dari petani-petani yang ada di Kabupaten Sekadau.

Selama ini hampir 50% sayur mayur yang dijual di pasar masih dipasok dari luar, sedangkan 50% yang diisi oleh petani petani kita yang ada di kabupaten Sekadau.

"Oleh karena itu ke depan kami tetap fokus melanjutkan program unggulan kami yaitu IP3K," tegasnya.

Lebih lanjut Aron menambahkan, sejak dilantik menjadi bupati pada tangal 19 Juni 2021 lalu, kami berdua dengan Subandrio sudah melakukan banyak hal untuk kabupaten Sekadau, perbaikan Infrastruktur, pembagian bibit Sawit serta pembangunan bidang lain seperti sarana kesehatan dan sarana lainnya.

"Semua itu kami lakukan demi kenyamanan masyarakat Sekadau, sekarang program itu kita lanjutkan lagi," tegasnya.

Kendati kata dia, masa jabatan kami adalah yang terpendek se-Indonesia, kinerja kami sangat baik, penurunan stunting terbaik se-Indonesia, pembagian jalan sudah Aspal tahun 2023 19,862 Kilometer, tahun 2024 22,420 kilometer, kemudian pembagian bibit Sawit kepada kelompok tani selama tiga tahun sudah 171 ribu, belum lagi rumah ibadah, serta pembangunan bidang lainnya, semuanya berjalan sesuai visi dan misi dan janji kampanye.

Di bidang lainnya, kita sudah menerima ASN P3K kurang lebih 1500 orang pada dua tahun terakhir. "Ini semua kita lakukan demi mewujudkan Sekadau Maju, Sejahtera dan Bermartabat," pungkasnya.

Sementara itu perwakilan dari masyarakat SP2 Tapang Muntik dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya bersama kelompok tani sudah merasakan dibantu oleh Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau pada zaman kepemimpinan pak Aron yakni alat-alat Alsintan dan Pupuk, sehingga pertanian di SP2 mulai merangkak maju.

"Untuk itu mewakili masyarakat saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah kabupaten Sekadau sejak kepemimpinan pak Aron," katanya.

Ia yakin bahwa pak Aron orang selalu menepati janji kampanye, kami sudah merasakan sendiri hasilnya. 

Namun kami sadar memang masih ada hal yang belum terpenuhi tentu infrastruktur, mudah-mudahan ketika beliau terpilih lagi nanti jalan kami bisa diperhatikan.

"Kami minta jalan kami mohon diperhatikan," pintanya.(tar/wos).

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments